Pesona Wisata Batu Nunggul, Batukaras, Pangandaran





Fenomena keindahan spot Pantai Batu Nunggul mulai tersebar sejak akhir tahun 2016 ini. Tak mengherankan jika pesona pantai Batu Nunggul ini cepat menyebar ke penjuru media sosial dan dunia maya, karena memang sekarang lagi era-nya bermunculan spot fotografi dan tempat selfi yang baru didukung oleh perkembangan sosial media.

Batu Lope pantai Batu Nunggul Pangandaran.
Tempat wisata spot fotografi memang lagi bermunculan di berbagai daerah, Pangandaran juga memiliki banyak spot wisata baru yang bermunculan. Para warga berlomba-lomba menghidupkan tempat wisata dengan cara kreatif yang membuat daerah wisata lainya juga ikut mengembangan potensi wisata yang ada di daerahnya masing-masing. Pantai Batu Nunggul ini berada di perbukitan selatan daerah kabupaten Pangandaran, tepatnya di desa Pasir kecamatan Cijulang, Pangandaran Jawa Barat. 
Sodong Becak

Ranggon Poto


Berbagai spot menarik bisa Kamu nikmati jika berkunjung ke kawasan Pantai Batu Nunggul ini, diantarana yaitu Batu Lope, Ranggon Poto, Sodong Becak dan lainnya. 
Di pantai ini cukup spot yang ada cukup lengkap, mulai dari pasir pantai, tebing bebatuan serta pohon-pohon yang hijau berada di pantai Batu Nunggul ini. 



Ditemani angin laut semilir dan udara segar akan membuat liburanmu kesini bakal betah pokonya, berbagai pilihan tersaji lengkap, jika ingin istirahat ada warung makan ataupun minuman, ada juga fasilitas mushola untuk sholat. Walaupun tempat menuju pantai ini ada yang sedikit terjal, tapi setelah sampai ini bakal terbayar lunas oleh keindahan tempat ini. 

Rute Menuju Pantai Batu Nunggul di Pangandaran 
Untuk bisa sampai di Pantai Batu Nunggul cukup mudah, Anda tinggal ikuti saja arah menuju Pantai Batu Karas, jika sudah sampai Batu Karas,  terus menuju ke arah barat masjid yang berada di area parkir ke barat dan ikuti plang penunjuk yang berada di belakang area parkir Bis, sampai di sini sudah ada plang penunjuk ke Pantai Batu Nunggul. 

Jalan Menuju Pantai Batu Nunggul ini ada yang sebagian masih belum dibangun dan hanya jalan stapak,  kendaraan roda 4 tak bisa masuk langsung ke lokasi, harus ditinggal dan dilanjutkan berjalan kaki kurang lebih 15 menit. 

Retribusi dan parkir Pantai Batu Nunggul Pangandaran 
Jika ingin masuk pantai Batu Nunggul ini ada biaya untuk perawatan dan pengembangan Rp. 5.000 (untuk tiket foto di 2 wahana (Batu Lope dan Sodong Becak). Untuk spot foto Ranggon Photo ada biaya sewa pengaman Rp. 10.000.


Related Posts:

1 Response to "Pesona Wisata Batu Nunggul, Batukaras, Pangandaran"

  1. Kenapa sekarang terabaikan, jalan nya pun tak terurus, padahal itu slhsatu aset. .

    ReplyDelete